Friday, March 31, 2017

Upgrade Downgrade Router Mikrotik




Haiii... kembali lagi bersama saya di blog yang mungkin bisa bermanfaat buat kalian...

Oke kali ini saya akan membahas tentang "Konfigurasi Upgrade dan Downgrade Router Mikrotik"...

Oke langsung saja masuk pada konfigurasinya.

KONFIGURASI UPGRADE MIKROTIK


1. Pertama - tama kalian download terlebih dahulu router os nya dengan versi yang terbaru, untuk download nya bisa dengan "KLIK DISINI"


2. Setelah itu kalian drag and drop file kalian ke dalam tab "Files"...


3. Maka nanti kalian akan diminta reboot.. maka klik Yes...


4. Setelah itu coba cek versi nya di bagian Package.. maka disana kalian akan lihat router kalian dengan versi yang terbaru...

KONFIGURASI DOWNGRADE


1. Sekarang kita akan downgrade versi yang sebelumnya.. dengan cara drag and drop file yang versi sebelum nya ke dalam tab "Files"...


2. Setelah itu kalian akan dikonfirmasi apakah kalian akan mendowngrade router nya atau tidak, jika ya klik Yes...


3. Setelah itu coba kalian cek pada tab Package , maka hasilnya router kalian sudah menjadi router dengan versi yang sebelumnya....

Ya, cukup sekian penjelasan saya untuk materi kali ini, kurang lebihnya mohon maaf, jika ada salah kata mohon dimaafkan, karen disini saya juga masih belajar..

saya Fahmi Latief Munir undur diri..

Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar

Post a Comment