Wednesday, March 29, 2017

Enable Disable Package Pada Router Mikrotik




Haiii.. kembali lagi bersama saya di blog yang mungkin bisa bermanfaat buat kalian..

Oke, kali ini saya akan membahas tentang "Konfigurasi Enable dan Disable Package Pada Mikrotik", yang tujuan dari materi ini adalah agar kita bisa mematikan dan menghidupkan paket yang tidak dibutuhkan pada mikrotik..

Oke langsung saja masuk konfigurasi nya..

KONFIGURASI DISABLE PACKAGE


1. Pertama - tama kita masuk terlebih dahulu ke winbox nya, lalu pilih tab / opsi "System -> Packages"..


2. Setelah itu pilih package yang ingin di disable, contoh nya saya ingin mendisable package hotspot, maka klik hotspot -> klik disable...


3. Maka nanti package hotspot akan dijadwalkan untuk di disable, yaitu pada saat kita restart mikrotiknya..


4. Setelah itu kalian reboot router mikrotik kalian. dengan menggunakan command :

"system reboot"


5. Setelah itu kalian login ke router mikrotik kembali, kalian bisa menggunakan mac address atau ip address, jika kalian sudah menentukan ingin login memakai apa, klik connect..


6. Maka hasilnya package hotspot sudah terdisable dan tidak dapat digunakan...

KONFIGURASI ENABLE PACKAGE


1. Sekarang kita akan mencoba menghidupkan kembali paket / package yang tadi kita disable, dengan cara : klik hotspot -> klik enable"..


2. Maka nanti hasilnya package akan dijadwalkan untuk dihidupkan kembali pada saat kalian restart router mikrotik kalian..


3. Setelah itu kalian restart router mikrotik kalian..


4. Maka nanti hasilnya package akan aktif kembali..

Yap, cukup sekian penjelasan saya, jika ada salah kata mohon dimaafkan, karena disini saya juga masih belajar..

saya Fahmi Latief Munir undur diri..

Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar

Post a Comment