Wednesday, March 29, 2017

System Identity Pada Router Mikrotik




Haiii.. kembali lagi bersama saya diblog yang mungkin bisa bermanfaat buat kalian...

Oke, kali ini saya akan membahas tentang "Konfigurasi System Identity Pada Router Mikrotik".. jadi kali ini saya akan mengganti nama router mikrotik saya dengan menggunakan system identity..

Oke kita langsung saja masuk pada konfigurasi nya...

KONFIGURASI SYSTEM IDENTITY MENGGUNAKAN GUI


1. Pertama kalian buka terlebih dahulu winbox dan login ke dalam router mikrotiknya, setelah itu pilih tab "system -> identity"...
2. Setelah itu masukan nama router mikrotik sesuka kalian, lalu klik OK -> Apply...


3. Maka nanti hasilnya nama router mikrotik kalian bisa terganti, dan kalian bisa cek di bagian terminal mikrotiknya / winboxnya dan disana nama router mikrotiknya sudah terganti...

KONFIGURASI SYSTEM IDENTITY MENGGUNAKAN CLI


1. Sekarang kita akan mengganti identity nya dengan menggunaan cli, dengan cara :

"system identity"
"set name=<nama router>"
"print"
name: <nama router>


2. Maka hasilnya bisa kalian sendiri, di bagian terminal nama router mikrotiknya sudah terganti, dan kalian juga bisa melihat nya pada cara nomer 1...
Yap, sampai sini saja penjelasan saya, jika ada salah kata mohon dimaafkan, kurang lebih nya mohon maaf, karena disini saya juga masih belajar..

saya Fahmi Latief Munir undur diri..

Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar

Post a Comment