Tuesday, March 21, 2017

Catatan Prakerin Pada Hari Kedua "Hari Yang Membuat Pusing" PT. Excellent


Assalamualaikum Wr.Wb

Haii guys, disini saya akan membagi pengalaman saya di PT. Excellent Infotama Kreasindo pada hari kedua.

Cerita Prakerin Pada Hari Kedua

Oke, Selasa, 21 Maret 2017, hari ini adalah hari yang membuat saya pusing, karena apa ? karena saya tidak bisa ngoprek ketika perusahaan PT. Excellent mati lampu, disaat itu saya bingung harus apa, disana saya hanya duduk sambil memperhatikan antrian email yang masuk, dan teman - teman saya juga ada yang memperhatikan antrian, ada yang hanya diam saja karena baterai laptop nya habis, ada juga yang ngoprek tetapi gagal ketika pertengahan karena laptop nya habis baterai..

Disaat itu saya dan teman - teman saya tidak tahu harus melakukan apa apa selain memperhatikan antrian email saja, namun pada saat pukul 08.47, ada permintaan pesanan paket buku yang harus diantar ke JNE, saya sangat bersemangat, dan juga sekalian untuk menghilangkan pusing saya, namun disaat itu saya harus mengalah karena teman saya belum kebagian antar paket, saya pun mengalah dan saya kembali seperti yang dilakukan sebelumnya.

Setelah beberapa jam kami ber6 hanya memperhatikan antrian, tiba - tiba pak Ahmad Affandi memberitahu di group bahwa kami semua yang ada di PT. Excellent disuruh ke markas DJ ( rumah pak boss ) yang ada di Duren jaya, dan pada pukul 10.35, kami semua langsung menuju ke markas DJ, dan pada pukul 10.50 kami pun sampai di markas DJ, dan kami semua disuruh untuk keatas, dan ternyata diatas itu tempat nya seperti rental warnet, disana ada banyak komputer dan bisa digunakan semua, tetapi karena saya disini tidak mau menyia nyiakan laptop saya, jadi pada akhirnya saya menggunakan laptop, dan disana pun internet nya sangat cepat sehingga saya dapat ngoprek dan belajar mengenai docker, setelah itu saya langsung lanjut untuk mengoprek, dan pada akhirnya saya berhasil..

Setelah itu saya kembali pusing karena ada suatu command yang selalu error dan saya sudah mencari cara nya diinternet tapi tetap saja tidak bisa, dan mau tidak mau harus hapus virtual os nya dan install virtual os nya kembali, tapi ketika proses penginstalan selesai tetap saja saya kembali ke kesalahan sebelum nya, tetapi kesalahan kali ini dapat saya selesaikan, kok bisa ? karena kesalahannya di bagian penempatan command..

Dan akhirnya saya pun kembali melakukan ngoprek dan alhamdulillah lancar dan senang bisa mencoba coba sendiri..

Yap sampai disini saja cerita tentang pengalaman saya, kurang lebih nya mohon maaf..

Wassalamualaikum Wr.Wb

0 komentar

Post a Comment