Sunday, September 4, 2016

Cara Meremote Dekstop Menggunakan Splashtop


Haii guys kembali lagi bersama saya di blog yang mungkin bermanfaat untuk kalian yang membaca nya.

Oke guys disini saya akan mejelaskan tentang “Cara Meremote Dekstop PC Menggunakan Splashtop” .

ya saya disini masih membahas tentang bagaimana cara meremote dektop PC, ya mungkin kalian sudah tau cara meremote dektopnya ya, di post sebelum nya saya membahas tentang Cara Meremote Dekstop PC Menggunakan Team Viewer, yap sekarang saya akan menjelaskan Meremote Menggunakan Splashtop. 

Oke kalian mungkin tau pengertian dari splashtop dan fungsi nya, karena pengertian dan fungsinya sama dengan Team Viewer.

Oke langsung saja kita ke Cara Meremotenya.



Pertama buka terlebih dahulu splashtop yang sudah kalian install, jika sudah buka maka tampilan awal nya akan seperti ini, kalian pilih opsi "i dont have a splashtop account".



Selanjutnya kalian akan disuruh mengisi atau membuat account splashtop kalian, masukan Email dan password email kalian. jika sudah selesai mengisi nya kalian klik "Create Account".



Lalu ada pesan "you must agree to the Terms of Service" maka klik "I Agree".



Lalu masukan email dan password yang sudah kalian buat tadi pada saat create account.



Maka hasil nya akan seperti gambar diatas, kanapa bisa failed? karena kalian belum konfirmasi splashtop account pada akun email kalian masing masing.



Cek inbox email kalian, jika ada email masuk dari splashtop, kalian klik "this link to authenticate the device".



Maka hasil nya akan The device has been successfully authenticated artinya kalian sudah konfirmasi account splashtop kalian.



Lalu kalian coba login lagi.



Maka hasil nya akan seperti gambar diatas, kenapa seperti itu karena belum ada PC yang akan diremote.



Lalu kita buka splash streamer, lalu kalian masukan email dan password yang sudah kalian buat dan konfirmasi tadi.



Jika sudah maka hasil nya akan seperti gambar diatas.



Setelah dari PC 1 kita lanjut ke PC 2, lakukan installasi splashtop personal dan splashtop streamer seperti hal yang dilakukan tadi, lalu login dengan email yang sama.



Maka kalian klik refresh, pada masing - masing PC. 



Maka akan muncul PC yang akan kita remote pada masing - masing PC.



Lalu kalian klik PC yang akan kalian remote, setelah itu kalian klik "connect".



Maka PC User sudah terhubung ke fahmilm-PC.

Oke mungkin sampai sini saja yang bisa saya jelaskan, kurang lebih nya mohon maaf, karena kesalahan berasal dari diri saya sendiri dan kebenaran berasal dari Allah SWT.

Saya fahmi latief munir undur diri.


Wassalamualaikum wr.wb

2 komentar: