Saturday, April 1, 2017

Lab 8.12 Konfigurasi VirtualHost Web Server Nginx CentOS 7




Haiii... kembali lagi bersama saya di blog yang mungkin bisa bermanfaat buat kalian..

Oke, kali ini saya akan membahas tentang "Konfigurasi VirtualHost Menggunakan Nginx CentOS 7"..

Oke langsung saja masuk pada konfigurasi nya..

TOPOLOGI


Berikut topologi yang saya gunakan..

KONFIGURASI SERVER


1. Pertama - tama kita harus membuat file konfigurasi dimana nanti semua konfigurasi virtual host akan disimpan disini... cara membuat nya dengan menggunakan command :

"nano /etc/nginx/conf.d/vhostfahmi.conf"


2. Setelah itu kalian isi script seperti gambar diatas...


3. Setelah tadi membuat file konfigurasinya, sekarang kita buat direktoi untuk tempat tujuan konfigurasi virtual hostnya..  bisa membuat nya dengan :

"mkdir /usr/share/nginx/<file_tujuan.net>"




4. Setelah itu kalian restart nginxnya...




5. Setelah itu kalian buat file html untuk masing masing domain, caranya bisa dengan :

"nano /usr/share/nginx/vhost<nama domain>/<nama file.html>"


6. Setelah itu kalian isi script seperti gambar diatas...



7. Setelah itu buat file html untuk domain satu lagi, dan caranya sama seperti yang diatas...


8. Setelah itu isi script nya seperti gambar diatas...


9. Setelah itu restart nginxnya agar semua konfigurasi dapat berjalan dengan baik..


10. Setelah itu coba akses dengan domain kalian, cara  mengaksesnya bisa : 
"www.domain.net"

Ya, cukup sekian penjelasan saya kali ini, kurang lebihnya mohon maaf, jika ada salah kata mohon dimaafkan, karena disini saya juga masih belajar...



saya Fahmi Latief Munir undur diri..



Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar

Post a Comment