Thursday, March 30, 2017

Konfigurasi Router Board Pada Router Mikrotik




Haiii... kembali lagi bersama saya di blog yang mungkin bisa bermanfaat buat kalian...

Oke, kali ini saya akan membahas tentang "Konfigurasi RouterBoard Pada Router Mikrotik"... jadi disini nanti kita akan mengupgrade firmware yang ada pada routerboard agar si OS routerboard terupgrade menjadi yang terbaru...

Oke langsung saja kita masuk pada konfigurasi nya.

KONFIGURASI


1. Pertama - tama kita masuk terlebih dahulu ke dalam winbox kalian, setelah itu pilih tab "System -> RouterBoard"...


2. Setelah itu pada menu tab RouterBoardnya terlihat bahwa model dan serial routernya terlihat lama, dan jika kalian ingin mengupgrade ke dalam versi yang terbaru, maka kalian klik "upgrade" maka nanti akan muncul OS yang terbaru di kolom Upgrade Firmware....


3. Setelah itu nanti kalian akan di konfirmasi apakah kalian ingin mengupgrade firmware routernya atau tidak, jika ya klik "yes"...


4. Setelah itu router akan reboot / restart sendirinya dan jika kita check kembali pada tab RouterBoard maka firmware nya sudah terupgrade menjadi yang terbaru...

Ya cukup sekian penjelasan dari saya, kurang lebihnya mohon maaf, jika ada salah kata mohon dimaafkan, karena disini saya juga masih belajar...

saya Fahmi Latief Munir undur diri..

Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar

Post a Comment